Make It Germany: Peluncuran Program

Discover Germany!

Jerman merupakan salah satu negara di dunia yang sangat menonjol dalam bidang teknik dan teknologi. Saat ini, Jerman sedang membutuhkan profesional yang memiliki kualifikasi untuk bekerja di Jerman!

Kementerian Federal Bidang Ekonomi dan Teknologi - Jerman, baru-baru ini meluncurkan sebuah program yang diberi nama “Make It in Germany”. Inisiatif ini bertujuan untuk mendukung para profesional dari Indonesia, India dan Vietnam yang memiliki kualifikasi di bidang  STEM (Science, Technology, Engineering and Mathematics) untuk menemukan pekerjaan dan memulai karir mereka di Jerman, sehingga mereka akan memiliki pengalaman yang sangat berharga di dunia internasional. Program ini juga akan memberikan informasi yang lengkap tentang bidang apa saja yang saat ini dibutuhkan, beserta kualifikasi dan persyaratannya agar dapat bekerja di Jerman.

Indonesia terpilih sebagai salah satu dari tiga negara mitra yang akan menjadi proyek percontohan. Kami juga memiliki konsultan dari GIZ Indonesia yang akan membantu proses aplikasi Anda.

Untuk itu kami, ingin mengundang Anda untuk menghadiri acara peluncuran Program “Make It in Germany”. Acara ini akan menyajikan informasi yang lengkap dan bermanfaat untuk Anda: bagaimana bekerja di Jerman dan pengalaman para profesional Indonesia yang telah berhasil berkarir di Jerman. Mereka akan menceritakan pengalaman mereka secara langsung kepada Anda!

 

Tempat dan Tanggal

Mezzanine Ballroom
Aryaduta Hotel 2nd Floor
Jalan Prapatan No. 44-48, Jakarta 10110
Sabtu, 23 November 2013, pukul 09.00 – 14.30

 

Agenda Acara

09:00     Pembukaan
09:20     Mengenal GIZ
09:30     Mengenal Program “Make it in Germany”
10:15     Coffee break
10:45     Diskusi Panel: Tinggal dan Bekerja di Jerman
12:00     Istirahat
13:00     Diskusi Panel: Pentingnya memiliki pengalaman internasional dan pergerakan tenaga kerja di pasar global
14.30     Networking, konsultasi individu

 

Pendaftaran

Bagi para Alumni ITB dan mahasiswa semester akhir jurusan STEM (Science, Technology, Engineering and Mathematics) yang tertarik untuk ikut serta dapat mengirimkan formulir pendaftaran paling lambat Rabu, 20 November 2013. TEMPAT TERBATAS! Kami memberikan plot 10 kursi untuk teman-teman dari ITB.

Undangan & Formulir Pendaftaran.pdf

Kirimkan lembar konfirmasi Anda ke:

Ms. Nadya Yasmine
Tel: 021 3154685
FAX: 021 3155276 or
E-Mail: nadya.yasmine@ekonid.or.id

 



Komentar

Someone

posted date: 2017-09-14 09:32:27

Apa ada kemungkinan untuk disediakan transportasi atau berangkat secara kolektif dari ITB? Terima kasih.. :)

Someone

posted date: 2017-09-14 09:32:27

Dear Sir/ Madam, On this good opportunity, I would like to attend 'Make It Germany'. My name is Andre Wiguna, 25 years old, male, single, and healthy. I am an Environmental Engineer and graduated from Institut Teknologi Bandung. My graduation date was on April 14, 2012 with very satisfy predicate. Now, I'm working as a PROPER (Program Performance Rating) Environment Indonesian Ministry Indonesia. Before it, I had worked in PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) as a Supply Chain - Assembly Logistic Engineer. I would like to have career in Germany company moreover working in Germany which have high concerns on the environment and sustainable energy. I will be very appreciated if you could give in opportunity to attend this event. Best Regards, Andre Wiguna Environmental Engineering of ITB 07

Someone

posted date: 2017-09-14 09:32:27

untuk ikutan, bayar berapa? apa juga ada semacam job fair?



Return to previous page Total view : 5366
Events & Calendar
    • No Upcoming Event
Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More
Career Tips